Jumat, 21 November 2014

Ketika Mama dan Papa sakit

Papa mertua tu jarang sakit. Kalo sakit palingan ngungsi ke kamar depan, trus tidur seharian. Rabu kemarin papa demam tinggi dan menggigil. Badannya lemas tp kaku (nah??). Ya udh dibawa ke RS. Dan maunya hanya ke RS P. Yang nganterin saat itu adalah suami dan mama mertua. Sorenya saya diSMS suami "dek, papa disuruh dirawat. Skrg sdg di UGD, nunggu kamar kosong.."

Innalillah.. ternyata cukup parah kondisi papa.. ya sudah, selesai ngajar saya ngangkot ke RS. Sampai di sana sudah menjelang maghrib. Ruang UGD penuhhh... ga kebayang papa harus bermalam di sana.. mana ga ada tempat duduk buat mama yg nungguin pula.. pengen nangis liatnya..

Lalu krn saya pun baru sembuh dr duet batuk bronkitis dan gejala tipes, saya disuruh pulang. Selama perjalanan pulang otak ga bisa berenti berpikir gmn caranya supaya papa ga di UGD yg sempit dan ramai itu..

Iseng, tapi penuh harap, saya pasang status di FB "hai, ada yg punya kenalan yg kerja di RS P?" Alhamdulillah ada yg merespon dan berbaik hati membantu.. singkatnya akhirnya jam 23.34 malam itu suami sms "dek, papa sudah dapat kamar". Syukur alhamdulillah.. ternyata ruangannya VIP. Kecil, tp lumayan lah, setidaknya lebih nyaman drpd di UGD.

Sabtu malam mama menyusul sakit. Gak kaget sih.. mama kurang tidur pasti njagain papa. AC di kamar rawat jd biang keladi tambahan. Jadi selama nemenin papa, mama ga pernah sendiri, biasanya ditemani suami atau kakak ipar, yg pada sukanya dingin.. Jadi lah mama masuk angin. Mungkin krn kuman di RS jg berseliweran, diare lah mama.. semalaman buang2 air.. muntah muntah pula.. duh.. sedih liatnya..

Cepet sembuh ya pa.. ma..

--sisi kehidupanku yang lain--
H-10 ujian tesis. Wallahualam.. semoga allah beri banyak kemudahan.. gak sempet pegang laptop.. huhuhu.. mudah2an papa mama segera sehat..

Aku yang amatiran soal masak, jd terpaksa masak.
Balado telor, kebanyakan tomat.
Oseng kacang panjang, mudah2an enak..
Bikin bubur buat mama, katanya enak.

Jumat, 10 Oktober 2014

Aku hamil! Tapii...

Menunggu waktu yang tepat untuk bercerita. Sesuai dengan keinginan; akan cerita kalo urusannya sudah selesai..

Dan Rabu lalu, semuanya sah sudah selesai..

---

Apakah aku hamil?

Awal September, haid belum muncul juga. Duh, jadi harap-harap cemas deh. Ada cerita tentang H2C ini di sini. Semenjak ketahuan telat, tiap hari aku tespek. Negatif. Huhuhu.. Kenapa sih??

Selasa 2 September, sudah telat 2 hari. Kami ngapelin dokter Rahayu. Cuma dikasih tau ada penebalan dinding rahim. Dikasih Folavit 1000ug karena ketauan sudah telat. H2C berlanjut. Tespek masih berlanjut, dan masih negatif.

Akhirnya curhat sama Frida. Temenku ini udah jadi temen curhat "intensif" semenjak persiapan mau nikah, dan dia udah positif hamil duluan. Katanya, dia juga baru ketauan positif setelah seminggu telat. Ah, jadi ngarep kan.. Mudah-mudahan positif!
----

Aku HAMIL!! :'D

Senin 8 September tespek lagi. Dua garis!! Alhamdulillah.. Eh tapi garisnya masih tipis.. Kasih tau Mr S-nya ntar aja deh klo udah lebih tebal garisnya. Tapi gak tahan untuk senyum-senyum terus :)

Selasa 9 September akhirnya cerita ke Mr S. Dia shock! Tapi sueneeeeeng buangetttt... Sampe berkaca-kaca matanya. Mr S sujud syukur. Mulai hari itu aku punya partner senyum-senyum :) Cihuyy!! Akhirya setelah 6 bulan menikah.... :) :) :)

Lalu kami berdiskusi mengenai kan berobat ke siapa; apakah lanjut dengan dr Ayu, atau mau pindah ke dr Ita di RS Haji sesuai rekomendasi teman-teman, atau kah mau di tempat lain? Akhirnya diputuskan ke dr Ita saja.

Sabtu, 13 September, dengan maksud mendaftarkan diri menjadi pasien di RS Haji, kami ke sana. Mau sekalian bikin appointment dg dr Ita. Sayangnya ternyata beliau sedang cuti. Baru kembali tgl 18 September.

Tanggung, sudah terlanjur keluar rumah dan terlanjur penasaran pengen tau kondisi kehamilan, kami belok ke RSIA Karunia Kasih yang lokasinya deket banget sama rumah. Daftar sebentar lalu ikut mengantri dengan pasien dr Widi yang lainnya. Ketika giliran kami masuk, dr Widi melakukan USG. Bener-bener dag dig dug. Dannn langsung merasa hopelessss saat dr Widi bilang "kantong kehamilannya belum nampak kok. Iya bener nih ada kista".

Duh, yang pengen diliat belum nampak, eh malah si kista itu.. dr Widi berarti satu pendapat dengan dr Rahayu. 1 atau 2 minggu lagi kami diminta kembali ke sana untuk USG transvaginal.

Tapi kami malah ke dr Ita.

Senin 22 September kami mengunjungi dr Ita di RS Haji. Dateng jam setengah delapan, baru diperiksa jam setengah satu boook... Tapi kami pikir ya tak mengapa lah.. Mudah-mudahan hasilnya menyenangkan.

Tetapi oh tetapi... Kantung kehamilan belum juga nampak! dr Ita bilang bahwa instead of ada kantong kehamilan, di dalam rahim nampak massa yag tepinya irreguler. dr Ita khawatir itu adalah kehamilan anggur! Jlgerrrrr!! Apalagi ini?? Maka kami pulang dengan membawa status sebagai "suspect kehamilan mola hidatidosa"

Sampe rumah aku browsing ttg mola itu. Maasya allah.. Serem betul ceritanya. Repot betul sepertinya.. Mola harus disingkirkan (kuret kalo gak salah). Dan harus benar-benar bersih karena klo gak dapat berkembang menjadi kanker. Pasca penyingkiran mola itu pun harus benar2 deteksi beta-HCG terus sampe 0, baru boleh hamil lagi. Dan itu bisa memakan waktu hinga berbulan-bulan kalo kata cerita yg aku dapat di dunmay. Rasanya dunia udah setengah runtuh..

Tapi aku masih boleh optimis. Segala gejala org yg mengalami mola tidak aku alami. Gejala seperti mual muntah yang berat dsb tidak ada di aku. Malah aku cenderung ga ada keluhan. Sempet penasaran, klo gak ada keluhan mungkin gak ya itu kehamilan abnormal? Browsing lagi, kali ini tentang Blighted Ovum (BO) dan ectopic pregnancy. Malah makin takuuuut... >.<

Ya sudah lah berdoa saja.. Semoga takdir baik...
-----

FLEK!

Kamis, 25 September aku libur; gak ada kelas dan gak ada urusan di kampus. Aku main ke tempat kerja temanku, mengambil titipan ekstrak timun laut yang aku pesan. Aku naik angkot, karena semenjadi "divonis" hamil aku ga boleh bawa motor. Sekitar satu jam aku ngobrol sama temenku itu. Pulangnya aku mampir Plaza Pondok Gede karena mau cari kado buat temen yang baru melahirkan. Begitu dapat kadonya, aku sempet muter-muter sebentar lihat-lihat gamis. Tapi trus pulang karena lapar dan belum solat dzuhur.

Sesampainya di rumah aku pipis sebelum wudhu untuk solat.

Deg!! Apa ini? Kok ada berkas pink di celana dalamku?? Ya Allah.. ini flek??

Aku SMS Mr S untuk segera pulang kalo sudah selesai mengajar. Sambil menunggunya pulan aku berbaring terus di kasur. Terlalu takut untuk turun dari kasur. Apalagi pipis, takut lihat flek itu lagi.

Mr S pulang selepas ashr. Perutku terasa kram, tapi masih pada level yang bisa aku tahan. Pun begitu, kami sepakat akan ke tempat prakter dr Ita di rumahnya. Mr S menyuruhku solat ashr dulu. Ketika pipis sebelum wudhu, di tanganku menempel seberkas darah... Aku panik. Aku teriak panggil Mr S, "Maas... Maaasss...". Di kamar mandi itu aku menangis di pelukannya. Berulang kali aku bilang "aku takuut..". Luar biasa sedihnya aku. Mr S juga terlihat sedih namun tidak sampai menangis.

Selesai solat ashr kami keluar bermaksud akan ke dr Ita. Harapan untuk gak papasan sama mama kandas, karena ternyata mama sedang di depan kamarku. Akhirnya mau ga mau kami cerita kami akan ke dr Ita karena aku flek. Wajah mama langsung pucat. Ada perasaan bersalah juga tuh bikin mama panik.

Sampe di rumah dr Ita ternyata beliau sedang tidak praktek. Duh! Sementara kram perut terus berasa. Akhirnya kami ke RS Hermina  Galaxy. Setelah telpon ke bagian pendaftaran kami dapat info bahwa yang akan paktek sebentar lg adalah dr Zakia. Ya sudah lah, aku mendaftar saja.

Di dr Zakia memasukkan alat, entah apa namanya. Setelah itu beliau mengintip ke vaginaku dan berkata "Ini darahnya banyak sekali". Rabbiii.... aku ga bisa ngomong apa-apa. Cuma pengen nangis... Tapi masih aku tahan. Aku berusaha tegar.

Saat dilakukan USG transvaginal dr Zakia bilang di rahimku kosong, tdk ada kantung kehamilan. Kista, seperti yang sebelumnya jg ditemukan oleh dr Rahayu dan dr Ita juga nampak saat dr Zakia observasi. Baru aku akan beranjak bangun, dr Zakia bilang "coba dilihat melalui USG abdominal, saya curiga sesuatu". Duh!! Apalagiiii...?? T_T

Dari USG abdominal plus USG transvaginal sebelumnya, dokter zakia curiga bahwa aku mengalami ectopic pregnancy... jadi kemungkinan janinku menempelnya bukan di dinding rahim, melainkan di tempat lain. Di kasusku diduga janin menempel di cornu-nya rahim. Cornu adalah bagian atas rahim, sebelum berbelok ke tuba falopi alias saluran telur.

Mendengar bahwa kehamilan bukan terjadi di tuba falopi aku agak sedikit legapada mulanya. Kupikir aku gak akan kehilangan tuba-ku, seperti yang dialami orang-orang dgn kehamilan ectopic lainnya. Tapi penjelasan dr Zakia bikin aku merasa langit sudah setengah runtuh! Operasi pengangkatan janin di Cornu akan sulit untuk menyelamatkan tuba-ku. Artinya tuba falopiku tetap akan diangkat satu. Tangisku sudah hampir pecah saat itu juga. Ya Allah.. kehilangan satu tuba saat belum pernah hamil?? Aku kehilangan 50% peluangku untuk hamil??!! Astaghfirullah....

dr Zakia kemudian merujuk aku ke koleganya di RS Hermina Bekasi. Katanya dokter tersebut lebih jago dalam membaca USG. Sekalian supaya aku mendapat second opinion.
----

ABORTUS INSIPIEN :(

Jumat 26 September, darah masih terus keluar. Udah kaya orang lagi mens aja. Hari itu kami ke dr Yuditia, dokter rekomendasi dari dr Zakia. Pasien beliau banyak.. aku dapat no antrian 25.

Ibuku yang kebetulan ikut mengantar, dan Mr Sigit, ikut masuk ke dalam. Kami semua disalami oleh dr Yudit sambil beliau memperkenalkan diri. Setelah bercerita dan dr Yudit membaca pengantar dari dr Zakia, aku di USG transvaginal. dr Yudit ini pembawaannya kalem dan tenang.Setelah beberapa saat menelusuri bagian dalam tubuhku itu dengan menggunakan USG, beliau kemudian berkata
"Di cornu bersih.. tidak ada kehamilan.. di tuba bersih.. tapi di rahim juga gak ada apa-apa.."
Entah aku mau senang atau sedih saat mendengarnya.

Pause bebeapa saat. Lalu dr Yudit bilang "Oh, ini sisa janinnya sudah di cervix, tinggal turun aja"

Aku menerima info tersebut dengan perasaan campur aduk, yang anehnya di dominansi oleh perasaan lega. Iya aku sedih karena kehamilanku tidak berjalan lancar. Aku sedih karena mengalami keguguran. Tapi aku lega setidaknya ini bukan mola, seperti yang dr Ita bilang. Dan aku pun ga harus operasi, seperti yang dr Zakia katakan.

Oh ya, perlu diluruskan bahwa aku tidak menganggap bahwa dokter-dokter itu tidak kompeten. Tapi yang mereka lihat saat itu yaa begitu. Aku juga gak ngerti kenapa pendapatnya beda-beda. Tapi aku percaya bahwa mereka berkata berdasarkan ilmu yang mereka miliki.

dr Yudit kemudian membuat catatan untuk dr Zakia. Di situ tertulis bahwa aku mengalami "abortus insipien". Aku diminta kembali ke dr Zakia. Katanya kemungkinan dr Zakia akan meresepkan obat peluruh.

Langsung malam itu juga kami ke Hermina Galaxy. Saat aku datang pasien dr Zakia sudah habis, jd dokter zakia benar-benar tinggal menunggu aku saja. Benar kata dr Yudit, aku diesepkan obat peluruh dan suplemen zat besi.

Lalu aku pulang dengan perasaan lega. Aku putuskan hanya perasaan itu saja yang mau aku miliki saat itu. Iya aku sedih, tapi setidaknya kesedihanku tidak bertambah dengan harus menjalani operasi. Tidak juga dengan mola yang kemungkinan belum bersih terangkat dari rahimku. Apalagi, alhamdulillah, aku tidak harus kehilangan tuba falopi-ku... Bagiku, itu sudah terlalu banyak alasan untuk bersyukur..
----


Rabu, 8 Oktober adalah hari Rabu yang aku maksud di intro posting ini tadi. Pendarahan sudah berhenti sejak 4 hari lalu. Aku sudah ikut solat idul adha, hari minggunya.

Hari itu kami kembali ke dr Yudit, untuk memastikan kondisiku. Alhamdulillah gak pake nunggu lama, aku bisa masuk ke ruangan dr Yudit. Seperti biasa beliau dengan ramah mengajak salaman terlebih dahulu. Lanjut dengan USG, yang bener-bener bikin aku cemas.. Penasaran betul aku sama hasilnya.. Berharap bahwa aku telah recovery. Dan alhamdulillah dr Yudit bilang "sudah bersih kok.. rahimnya sudah kembali seperti semula"..

Alhamdulillah Yaa Rabbanaa... Kusyukuri nikmatmu ini. Nikmat yang luar biasa efeknya.. Terasa segala ketegangan di leher sudah sirna.. Aku masih sedih atas kehilanganku. Tapi aku tahu kondisiku ini jauh lebih baik untuk disyukuri dibandingkan disesali.

dr Yudit juga menyarankan untuk segera "isi" lagi. Ooo tentu itu juga yang kami harapkan, dok. Maka beliau meresepkan folavit 1000ug dan suplemen antioksidan, untuk dikonsumsi selasa satu bulan.
----

Rabbi habli minladunka dzurriyyatan thoyyibah, innaka sami'uddu'aa....
Doakan kami, temans :)

Rabu, 03 September 2014

Sprei Warna Suram

Seumur-umur baru sekali ini punya sprei yang warnanya suram.
Ijo lumut.
Iya sih ada kombinasi ijo muda dan kremnya.. tapi tetep aja, rasanya suram.
Biasanya koleksi spreiku ga jauh-jauh dr warna orange, kuning, merah, pink, biru muda, ungu muda... Baru kali ini nih. Ijo lumut.
Bukannya ga suka ijo lumut. Aku suka pake baju warna begitu. Hanya saja ini sprei, bukan baju..
Rasanya ga sedep aja gitu dipandang mata. Heheh
Lagipula, dari seabrek kado sprei dari temen-temen pas nikahan kemarin, yang warnanya cantik-cantik, kenapa yang ini yang dipilih? Mbok yaa milih kaya pilihanku kemarin itu loh.. Yang biru muda kado dari Kiki temen SMAku. Atau yang merah kado dari Tatu yg juga temen SMAku. Atau itu ada yang krem... Yang ungu itu juga bagus. Kenapa ijo lumut sih?
Tapi trus mikir. Ini request suami. Seorang lelaki yang mungkin bosan dgn sprei pinkku, atau yang ungu muda, atau yang biru muda. Sama seperti adek laki-lakiku yg sekarang jadi anak kos; protes kalo dibeliin sprei yang motifnya bunga-bunga buat kasur di kamar kosnya. Aku dan ibu biasanya akan bilang "cuma sprei ini, dek! Kalo pake baju bunga-bunga tuh baruu..."
Begitulah, selera wanita banyak gak samanya dengan laki-laki. Lagipula, ini cuma sprei, seperti yang aku dan ibu bilang. Cuma sprei.
Ya sudah lah.. Siapa tau sprei warna suram ini bikin aku males tidur, jd bagus tho ga molor melulu. Heheh. Kalo malam kan tinggal matiin lampu. Gelap gulita. Mana keliatan ini sprei warnanya apa.
Sekali-sekali mengalah mengikuti selera Mr S soal sprei. Toh, ini cuma sprei loh.. ;)


### update ###

Sudah berbulan-bulan itu sprei tayang perdana, tapi ada cerita behind the scene yang lupa melulu mau diceritain ke sini.

Apa kabar itu sprei?
Udah dikasihin ke orang. 

Wow, baek banget!
Bukan gitu, masalahnya adalah tu sprei bikin kita bangun tengah malam gara-gara merasa super ga nyaman. akhirnya tengah malam itu pula kami memutuskan ganti sprei! Gak lama ada tetangga yang menyatakan bersedia mengadopsi sprei tersebut, ya udah deh berpindah tangan lah itu sprei. Hehe 

Selasa, 02 September 2014

Kurang zat besi

Mrs : kayanya aku kurang zat besi deh.. Keleyengan, berkunang-kunang, and ngantuk terus...

Mr : *nyodorin tang* mau ini apa baut? Ini ada besinya kok

Mrs : Haishhhhh.... aku ini istrimu masss, bukan kuda lumping

Mr : iya. Kalo kamu kuda lumping mah aku kasihnya beling

Mrs S pun balik badan, ngambek. Dilatari suara Mr S yg terbahak-bahak >.<'

Ngapelin Dokter Rahayu

Semalam akhirnya berhasil tidur sekitar jam 4. Yap, menjelang subuh. Alhasil solat subuhnya kesiangan >.<

Oh ya, sebelum solat subuh aku nyoba test pack pake satu-satunya test pack termahal yang pernah aku beli, hehe. Hasilnya negaitif. Mmm... ada sih garis super duper samar di sisi "hasil", sementara sisi "kontrol"nya super jelas. Saking tipisnya gue ngerasa itu cuma imajinasi gue aja. Haha

Sehabis solat, Mr S ngajakin diskusi. Endingnya gue diminta ke dokter aja. Kebetulan hari ini kami berdua sama-sama free. Timbang menimbang pun terjadi, dari maunya dokter kandungan yang di Karunia Bunda aja karena deket dari rumah, dokter kandungan di RS Haji yang direkomendasiin temen2, sampe akhirnya memutuskan untuk balik ke dr. Rahayu di Hermina Galaxy.

Sampe RS jam 9, dokternya ready jam 10. Pasien pertama dipanggil ga nongol-nongol, akhirnya gue dipanggil masuk. Cerita lah sama sang dokter bahwa gue mual-mual udah empat hari, tapi ga kram perut kaya biasanya kalo mau haid, tap testpack negatif. Gue juga bilang bahwa niatnya ngapelin doi ke situ hari ini adalah either untuk tau gue hamil apa gak n follow up hasilnya, atau kalo hasilnya gak yaa gue mau berobat biar si mual-mual itu pergi sekaligus mantau perkembangan si miom. Maka setelah itu gue diajak USG transvaginal.

Setelah diubek-ubek pake itu alat, akhirnya dapat lah gambaran rahim gue yang udah menebal. Tapi tidak ditemukan ada tanda-tanda kehamilan. Kantong janin ga nampak. Hmmm.. ya sudah.. :')

Apa kabar si miom?? Mengecil!! Terakhir gue kontrol bulan Juni kan udah 3cm-an, hari ini diukur menjadi 1cm-an! Alhamdulillaaah... :D

Tapiiii.... Dokter Ayu bilang kok malah ada kista nih di ovarium sebelah kanan. Jlegerrrrr... >.<

Innalillahi... apalagi iniiiiii....

Lalu untuk mengetahui dengan lebih pasti apakah gue hamil apa gak dokter ayu nyaranin untuk periksa B-HCG. Sekalian sama uji penanda kanker ovarium, CA125. Pas gue ke kasir tanya harganya, gue n Mr. S mengurungkan niat. Total untuk 2 uji itu 1,1jt-an boook!! Kita agak-agak ga rela aja kalo udah keluar uang segitu tp ujung2nya besok haid, misalnya. Nangis bombay deh bakalan. Huhuhuhuhu... Maka, tes diundur saja kalo memang sudah 2 minggu telat namun testpack masih istiqomah dengan satu garisnya.

Trus, sekalian lagi konsul, gue tanya ke dokter Ayu mengenai hubungan varises di tungkai dengan varikokel. Doi bilang bahwa mungkin ada berdasarkan bahwa venanya mengalami kerusakan, tapi mungkin juga gak. Lalu dokter Ayu meresepkan obat buat Mr S, yang padahal belum diketahui pnya varikokel apa gak. Nama obatnya Ardium. Dosis 3x1 tablet per hari. Sedangkan untuk gue diresepin Folavit 100ug buat vitamin, jaga-jaga seandainya gue hamil, dan Primeran untuk mengurangi mualnya.

Skenarionya adalah kalo gue negaatif hamil dan dalam 2 minggu tak kunjung haid maka kudu balik ke doi buat treatment balikin siklus. Kalo positif hamil yaa kontrol kehamilan aja (lupa tanya baiknya kapan).

Jadi, sekarang kami hanya menunggu skenario mana yang diapprove sama Sang Sutradara Kehidupan.. Semoga apapun hasilnya selalu diberi kesabaran. Aamiiiin...

Senin, 01 September 2014

Makin galau

Pukul 2.40 am.

Mata masih seger aja gamau diajak tidur. Mr S sudah sejak beberapa jam yg lalu pulas. Sekali td aku ganggu dgn pelukan dan bisikan "aku ga bisa tidur.." yg dijawab dengan "eehh..?". Trus ya udah, ga tega ganggu lagi..

Kebelet pipis. Merayaplah saya ke kamar mandi yg jaraknya hanya selangkah saja dari tempat tidur. Sekilas melirik tempat sampah kecil di kolong meja rias. Lalu karena takut Mr S terbangun kalo aku nyalain lampu, tempat sampahnya aku bawa ke kamar mandi. Ngobok-ngobok cari sesuatu... Test pack yg td pagi (senin) aku pake.

Ketemu. Bongkar lipatan acakadut si bungkus testpack tsb. Ketemu lah itu si batang uji. Diamati... Eh, itu ada garis samar ya selain satu garis yg tebal? Garisnya tipiiiiiiiis banget. Wadoh! Makin ngarep nih...

Kebetulan di tempat sampah itu pula masih teronggok bekas testpack kemarin pagi (minggu). Yang satu ini hanya ada satu garis tebal saja.

Trus gimana?
Ya gak gimana-gimana lah.. Mau testpack lg jg stoknya abis. Ada sih tu satu yg bentuknya bagus banget; bodi pelastik tebal plus bertutup, dan mahal. Sayang ah. Niatnya itu buat konfirmasi aja kalo testpack yg limaribuan menghasilkan 2 garis. Hehe

Mau mencoba bobo lagi. Mudah2an kali ini berhasil. Yuk boboooo...

Mual galau

Dan galau itu datang lagi....

Aku stres kali, ya?
3 hari ini sering mual. Pagi sampe malem. Yg 2 harinya makanan masih masuk. Hari ini nyaris ga ada makanan masuk, either krn ga nafsu makan atau krn dimuntahkan kembali.

Why oh why?

Tebakan 1, aku hamil.
Harusnya, menurut kalender, aq haid hari ini. Tp gak. Test pack? Negatif.
Jadi, terimakasih, tp mungkin bukan ini yg terjadi. Jujur, emang aku ngarep, dan ini menyebalkan.

Tebakan 2, aku stress kegendutan.
Really, tiap ngaca sebel banget sama pipi yg makin nyempluk dan perut yg makin susah diumpetin. Rok dan bra nyaris upgrade ukuran sebentar lagi :'(

Tebakan 3, masuk angin biasa.
Tp gak ah. Ga meriang belina or menunjukkan gejala yg lain. Hanya mual. Etapi sama sering berkunang2 gitu dink. Darah rendah? Perhaps. Pengukur tekanan darah milik mama habis baterenya. Mau beli tp lupa terus.

Tebakan 4, keracunan.
Sampe ngelist makanan yg aku makan tp Mr S ga ikutan makan lalu stuck, karena di list tsb tdk ada org lain yg melaporkan mengalami mual2. Entah.

Dari keempat kandidat di atas, kayanya yg paling mungkin tu no. 2 deh. Walopun amit amiiiiit.. Masa iya eyke segitunya stress sih? Heheh

Beberapa hari lalu memang baca (eh apa nonton ya?) berita ttg Tina Toon yg ternyata kurus drastisnya salah satunya adalah karena bulimia. Doi stres dibully krn kegendutan. Dari bully jd bulimia. Ngeri banget. Trus selama merhatiin berita tsb terbesit pikiran "enak jg ya bisa makan banyak tp abis itu bs keluar lagi. Kurus deh!". Bego! Iya bego banget kan mikir kaya gitu?! Jangan2 kmrn ada malaikat lewat trus nyampein "doa" tadi ke Allah. Hayoh lhooo... Na'udzubillahi min dzaliiiiik....

Yang paling asyik sih kalo ternyata bener tebakan pertama yg terjadi. Ngarep ih ngarep! Hehehe.. udah setengah tahun nikah boo.. wajar lah yaaa klo ngarep. Yatapi testpack di sehari sbelum dan pas hari yg harusnya si haid datang hasilnya negatip.tip.tip.tip... Padahal kan katanya si HCG itu udh mulai dihasilkan seminggu stlh ovulasi (jika konsepsi berhasil terjadi). Eh, apa ada ya yg ketauan positifnya belakangan tp mualnya duluan dateng? No idea. Ntar deh browsing2.

Yaa apapun lah.. Bisa jd jg ada skenario lain di tebakanku td. Only Allah knows. Hanya bs berdoa semoga bukan lah sesuatu yg buruk, aamiiiiin...

Rabu, 30 Juli 2014

Gombal #1

Mrs: *nggelitikin telapak kaki Mr S*
Mr: *pura-pura begidik geli*
Mrs: ih payah gak gelian! Kata orang tu klo org gelian tu penyayang.. berarti mas ga penyayang nih...
Mr: iya, kalo orang gelian tu penyayangnya sama semua orang. Klo.orang yg gak gelian tu sayangnya sama istri doank

Jarang-jarang lho Mr S ngegombal. Ni aja gatau apakah setelah Gombal #1 akan ada yang #2, #3, dst...?

Btw, Mr S sayang jg kok sama kluarganya, keluargaku, dan orng2 di lingkaran kami ^^
Kan tadi dia lagi ngegombalin aku aja. Hahaha

Minggu, 27 Juli 2014

Nyampah lelah

Betul-betul deh, kita ga bisa bikin semua orang bahagia.

Tapi, ingat, di balik terbakarnya lilin, ada pengorbanan untuk dapat memberi setitik cahaya bagi orang-orang di sekitarnya..

Mrs S,
Ngedeprok di lantai kamar
dengan kaki super pegel (terutama tumit. Ugh!)
Mencoba menikmati malam takbiran

Jumat, 25 Juli 2014

Ketika amarah tertahan di tenggorokan

Sebel sama suami itu biasa. Suami kita adalah manusia biasa, bukan superman. Emm yaa kecuali kalo yg nama suaminya Suparman ya.. Close enough lah *krik* *garing!*

Itu lah yg aku alami beberapa saat lalu..

Alkisah, suatu malam, sebuah mobil Avanza terjebak di kemacetan di ruas tol Jakarta-Cikampek. Kanan-kiri-depan-belakang adalah mobil-mobil berkonde, alias mobil dgm muatan barang yang dibungkus terpal dan ditaro di atas mobil. Yak! Ini musim mudik. Agak salah lah kalo musim mudik gini ada mobil yg bukan mau mudik tapi ambil jalurnya para pemudik, yg padahal ada jalur lain, sehingga ikutan merasakan deh seninya mudik; macet.

Di dalam mobil Avanza tsb ada sepasang insan, sebut saja namanya Mr S dan Mrs S. Sekali lagi: mereka bukan mau mudik. Cuma mau besuk temannya Mrs S yang baru melahirkan.

Sebenernya Mrs S udah bilang utk jenguknya abis lebaran aja. Dedek bayinya Insya Allah masih bayi deh saat itu. Tapi Mr S PD betul bahwa sepulang tarawih mereka bisa langsung capcus menuju RS tempat si dedek bayi dilahirkan. Dia bilang "Kalo udah malem gini, lancar!". Mrs S -yg merupakan peranakan Banyumas-Kebumen- udah pernah beberapa kali ngerasain ramenya mudik. Macet. Pokoknya dalam pikiran Mrs S ga mungkin lah bisa ke RS kalo tarawih aja selesainya 8.30 pm. Belum lagi Mr S harus makan malam dulu. Paling cepet bisa start jalan jam 9 pm. Normal ga pake macet, dari rumah ke RS aja udah sekitar 40 menit. Yaa kalo macetnya ga terlalu nyebelin yaaa sejam lah. Jadi baru nyampe di RS jam 10 pm. Oi, itu mah gangguin orang namanya!

Tapi Mr S tetap yakin. Akhirnya Mrs S mengikuti saja. Soalnya pernah suatu ketika Mrs S ga yakin bisa sampe rumah sebelum maghrib pas lagi ke Tamini Square, eh Mr S bilang "bisa". Dan beneran mereka bisa sampe rumah sejam sebelum maghrib. Intinya Mrs S mencoba to put her trust on her husband.

Yang terjadi berikutnya adalah.....

Keluar ke jln jatiwaringin aja udah macet. Doh! Begitu tempat kuliner yg rame itu terlewati sih emang lumayan lancar.

Mrs S buka Google Maps, cari alternatif jalan yg ga terlalu rame pemudik. Tapi Mr S tak mau mendengar. Pokoknya lewat jalur yg dia mau. Lalu mobil pun masuk tol tanpa kendala. Nah, beberapa meter setelah itu lah.... kemacetan mulai terlihat meramaikan malam Ramadhan itu.

Mrs S melirik jam di dashboard mobil. Aih, sudah 9.30 aja! Masih macet begitu. Udah lah, ga mungkin enak dilanjutin.

Mrs S bete. Harusnya mereka ga kena macet kalo ga lewat situ. Harusnya Mr S dengerin opininya dia. Harusnya Mr S yg gak pernah mudik lebih percaya sama Mrs S yg udah berkali-kali mudik. Bahkan harusnya Mr S ikutin aja apa kata Mrs S soal jenguk setelah lebaran. Harusnya Mr S tu DENGERIN!

Pokoknya bete lah si Mrs S. Sepanjang jalan mukamya dibuang ke jalan, untung ga ada yg mungut :p. Pengen banget ngomong semua kalimat di pragraf atas tadi. Pengen banget Mr S tau kalo dia tu benar, Mr S yg salah.

Tapi semua itu tertahan sampai tenggorokan saja...

Mrs S tarik napas. Memejamkan mata. Memanggil memori di otak utk mengingat lagi teori ttg manajemen emosi. Lalu Mrs S teringat suatu nasihat bijak: jangan bicara jika sedang emosi.

Dia di dalam mobil ini bersamaku. Dia di sini untukku. Demi aku dia rela keluar rumah dgn meminjam mobil ayahnya. Cuma demi menjenguk kawanku dan bayi mungilnya. Dia selalu begitu, untukku. Dia selalu rela menemaniku. Sekedar mencuci piring atau menyetrika di belakang pun dia temani, karena aku yang penakut ini tak berani sendiri. Dia tak pernah marah jika diminta menunggu. Dia pun tak marah saat aku turun terlalu jauh dari tempat janjian dijemput sepulang kerja karena aku tertidur di bus.

Aku? Sekedar menunggu macet begini saja marah.

Kesadaran itu menyergap Mrs S. Dialihkannya pandangan pada orang di balik kemudi Avanza itu, mencari cara untuk "rujuk" dan berhenti merajuk. Oh, itu ada mobil sedan tua yg sudah gak punya spion kanan, lampu remnya mati, nyalip-nyalip kasar pula. Si sedan tua pun menjadi topik pencair suasana. Juga sebuah hotel kecil di pinggir jalan. Juga tukang bakso yang keasinan bumbunya..

Nah, begitu kan lebih enak.. ;)

Selasa, 22 Juli 2014

Panggil Aa aja...

Gara-garanya kami berdua nonton sebuah film televisi di Trans (entah trans 7 atau trans TV). Sebenernya itu film kacau banget. Kami mantengan tu film demi bisa ketawa-ketawa melihat jalan ceritanya yg menurut kami agak aneh.

Judulnya adalah "Warteg Misterius". Kami ga nonton dari awal, tp entah sudah di seperberapa bagian film tsb dan penasaran: mana wartegnya? Kok isi ceritanya melulu ttg seorang cewek bernama Tika yang diganggu makhluk halus bertangan (dan ternyata tubuhnya juga) hitam. Baru beberapa menit kemudian kami paham bahwa si Tika ini adalah pegawai Warteg Bu Ulfa yg konon katanya laris (tapi tak nampak banyak pengunjung yg datang) ^^'

Nah, alkisah, si Tika ini diperebutkan oleh 2 orang cowok: Romi dan Iman. Romi ini anaknya Bu Ulfa si pemilik warteg. Tampangnya ganteng, malah menang Wajah Jejaka atau apalah gitu namanya. Sedangkan si Iman ini cowok kere tapi berhati tulus. Tika memanggil Romi dengan sebutan A' Romi dan memanggil Iman dengan sebutan A' Iman.

Kelanjutan ceritanya ga usah diterusin kali yaa.. Hehehe

Yang perlu dicatat adalah sebuah dialog antara Tika dan salah satu cowok yg namanya saya sebut di atas (lupa yg mana, soalnya keduanya dikisahkan naik motor ke mana-mana, cuma beda level motornya aja).

Cowok: Aku pergi dulu ya
Tika: Aa' hati-hati yaa di jalan

Nnnaaahhhh! Dari situ lah Mr S mengusulkan ide --> aku dipanggil Aa aja ya jangan Mas. Abis kayanya panggilan Aa tu terdengar gimannnaa gitu...

Yang dilakukan Mrs S saat itu adalah tertawa terbahak-bahak. Aduhaiiii, kaku lidah ini merubah panggilan Mas jadi Aa. Semacam udah nempel di lidah itu sebutan Mas utk Mr S. Kalo tiba-tiba diubah jadi Aa Sigit... Errr... kok aneh ya di lidah? Gatel! Hahaha

Tapi sebagai istri yang berbakti akhirnya pada kesempatan tertentu Mrs S memanggil Mr S dengan sebutan Aa.

Misal,
# A', udah jam 11 lewat. Gak ditutup warungnya?
#Mau makan sekarang apa nanti, A'?
#Aa' ke masjid sana! Udah adzan tuh
dst..

Dengan dialog favorit
"Aa' hati-hati yaa di jalan"
Yang disambut oleh Mr S dgn wajah bergidik senang sambil cengar-cengir. Hihi

Aa' ih, gemes deh! ^^

Sabtu, 19 Juli 2014

Buka bersama di sekolah masing-masing

Mr & Mrs Sigit, kami berdua, sama-sama berprofesi sebagai guru. Bedanya; Mr S adalah guru SD, sedangkan Mrs S adalah guru SMA.

Ramadhan ini adalah Ramadhan pertama bagi kami berdua. Alhamdulillah..

Dan Ramadhan ini, alhamdulillah, banyak suka dan dukanya.. Maklum, masih belajar menjadi pasangan yang baik untuk satu sama lain.

Sebuah cerita yang saya suka dari Ramadhan kami ini adalah betapa senangnya saya ketika Mr S mengatakan bahwa Ramadhan ini dia mewajibkan dirinya utk sholat berjamaah 5 waktu tanpa boleh bolong, dan tarawih full tanpa bolong juga. Gak terlalu muluk, tp saya suka. Apalagi ketika selama berjalannya Ramadhan hingga hari ke 22 ini tidak pernah saya dapati dia ingkar thd kata-katanya tadi.

Namun sebagai efeknya, pernah suatu ketika kami diundang buka puasa bersama di sekolah masing-masing. Prinsip yang kami sepakati adalah kami hanya mau menghadiri acara buka bersama yang tidak akan menyebabkan kami sulit utk solat maghrib apalagi sampai tertinggal isya dan tarawih di masjid. Maka undangan buka bersama di mall adalah contoh undangan buka bersama yang kami hindari. Tau sendiri kan di mall saat berbuka tu puenuhhh.. Mau solat maghrib biasanya susah. Lalu krn pulang jd kemalaman jadi ga dapat tarawih bersama di masjid. Kalo tarawih sendiri kan biasanya beda semangatnya. Jadi berasa berat. Hohoho

Sedangkan buka puasa di sekolah insya allah tidak menyebabkan kesulitan2 tsb bagi kami. Sekolahnya Mr S jaraknya dekat dg rumah. Sedangkan sekolah saya punya masjid. Dan masjid tsb biasanya mengadakan sola tarawih berjamaah karena murid2 tinggal di asrama.

Tapi.. O ow.. Saya lupa. Pada hari tsb murid di skolah saya sudah dijemput pulang oleh orang tua mereka karena libur lebaran sudah dimulai. Jadi? Jadi gak ada tarawih berjamaah di masjid skolah. Sedangakan minta jemput Mr S setelah acara buka puasa selesai sama artinya menghalanginya utk solat tarawih di masjid. Menghalanginya memenuhi targetnya.

Akhirnya.. Saya mengalah. Selesai menikmati nasi kebuli yg disediakan panitia acara buber di skolah, saya naik angkot ke masjid yg lumayan besar di kawasan Bambu Apus; Masjid Al-Falah.

Dengan demikian, menurut saya, semua hajat kami berdua terpenuhi. Tak mengapa menunggu di luar sana sendirian. Toh menunggunya juga di masjid. Hal buruk apa sih yg bisa terjadi di dalam masjid? Begitu pikir saya. Dan begitu lah yang terjadi.

Mr S pun tidak mengulur-ngulur waktu penjemputan. Selesai tarawih di masjid segera dia menuju Masjid Al-Falah.. Kena macet sedikit di Pondok Gede, tapi sekitar 40 menit kemudian wajahnya sudah nongol kok :)

Ada keuntungan lain; saya bisa berdiam di masjid sambil berdzikir dan tilawah selama menunggu. Bukan kah banyak sekali keuntungan yang saya dapat hari itu? :)

Kamis, 10 Juli 2014

Counterpain di punggung = FIRE!!

Beberapa hari ini rasanya kaya nenek-nenek deh; punggungku sakit. Gak ngeh juga sakitnya sejak kapan pastinya dan sebabnya apa. Pokoknya rasanya ga nyaman ajah. Ibuku sampe ngatain melulu karena aku jalannya sambil megangin punggung.. Hehe

Udah dipijet sama Bu Siti, langganan tukang urutnya Ibu. Enak sesaat lalu sakit kembali.. Duh!

Lalu malam ini pas makan malam....
Aku ngambilin Mr S nasi dan lauknya, ngambil juga sedikit buat juga karena aku antara lapar dan tak lapar. Hehe. Nah, saat mau duduk di kursi makan... clekiiitttt... tiba-tiba punggung gak karuan rasanya.. Rasanya antara dipukul sama ditarik-tarik ruas tulang punggungnya. Sempet diam sejenak untuk memastikan seberapa jauh level sakitnya nambah dibanding hari-hari selanjutnya, siapa tau serius n perlu k dokter.. Ah, gak parah deh kayanya, batinku. Ya udah habis itu makan deh. Tapi sempet request ke Mr S utk kasih Counterpain ke punggungku nanti setelah makan.

Mr S menenuhi requestku. Awalnya pas baru dikasih counterpain rasanya duuh enaaak... Eh tapi eh eh lah kok... Kok lama-lama panas? Ya ampun.. Panas..Panas... Ga tahannn... Ya Allah.. kayak kebakar aja rasanya ni punggung... Jejeritan deh tuh. Nangis segala.

Mr S panik. Aku minta tolong dilapin aja punggungku pake kain basah. Mr S berlari ke dapur dan kembali dgn tissu pengesat (jenis tissu yg kertasnya agak tebal itu lho). Aku udah gak tahan, njerit-jerit sambil nangis. Maasya allah...

Dicoba dgn tissu yg dibasahin tsb ternyata ga mempan! Lari ke kamar mandi akhirnya. Mandiin punggung.. Fyuh... Enakan banget rasanya.. Masih agak-agak panas dikit tapi levelnya udh yg bisa ditoleransi lah.. Kata Mr S punggungku meerrraaahhh... Ya ampun.

Trus jadi nginget-nginget; emang gak pernah ya aku pake counterpain di punggung sebelumnya? Emang punggungku sensitif begitu ya? Ini tuh aku doank yg "kelainan" atau ada orang lain yg begini juga?

Beberapa area lipatanku, seperti sisi dalam lipatan siku, belakang lutut, dan leher, memang sensitif terhadap lotion anti nyamuk. Kalo diolesin biasanya langsung panassss.. Tapi punggung (area yg biasa dikerokin pake balsem --dan oke oke aja biasanya) kena counterpain rasanya maknyusssss.... Tobat deh. Gak lagi-lagi..

Apapun lah penjelasannya. Cukup sekali. Terimakasih. Hehe :p

Kamis, 03 Juli 2014

1T, bukan 2 T

Just a short post.

Hasil perenungan di kampus kemarin ketika mendapati banyak hal yg harus dikerjakan ulang agar Thesisku cepet rampung: untung gak lagi tekdung. Gimana lah rasanya klo pas urus thesis pas lg tekdung..

Akhirnya tersadar.. Oh, mungkin menurut Allah aku hanya strong untuk menjalani 1 T saja dalam satu waktu; tesis atau tekdung. Ga boleh maruk dua-duanya. Hehe

Mari kita seperti New Kids on the Block saja.. Step by Step (uu beibeeeh..)..

Apapun yg terjadi nanti, bukankah skenario Allah selalu lebih indah? :)

Senin, 30 Juni 2014

I think he's jealous

He is the first man that I love.
He is my father.
I use to call him Bapak.
Tho he wants me to call him Abi.
Hehe

Bapak tu pendiam. Tapi kadang lucu-lucu jayus gimannaa gitu. Oh ya, plus usil juga. Jaman muda dulu temen-temen cowok pengurus remaja masjid kalo mau minta tanda tangan bapak (kebetulan bliau dulu ketua DKM) pada saling tunjuk-tunjukkan, takut diusilin sama bapak. Hehe

Saking pendiamnya bapak, bliau tu klo marah juga diem. Aku jg beberapa kali curiga bliau klo ketawa juga diem (emang bisa?). Dalam memoriku, cuma beberapa kali aku dimarahin bapak. Aku sih positif thinkingnya yaa iya lah gue kan anak baik. Hehehe. Tapi mungkin juga sih karena doi merasa percuma buang energi buat marah-marah ke anak ceweknya yg satu ini.

Sikap pendiemnya bapak juga beberapa kali bikin geregetan. Dulu pas baru lulus S1, aku semangat banget daftar CPNS, salah satunya Kemenhut. Sayangnya penempatannya kebanyakan di luar Jawa. Ketika aku izin ibu, dengan gampangnya ibu menyerahkan ke aku; terserah mau ambil apa gak. Nah begitu tanya bapak, doi diem. Ditanya-tanya beberapa kali juga tetep diem. Malah melengos pergi. Sampe akhirnya aku bilang

Aku cuma mau tau alasannya. Kalo memang gak boleh gak papa kok. Kan bapak juga tau aku bakalan nurut. Cuma alesannya tu apaaa??

Akhirnya doi balik badan menatap gue sambil bertanya

Anak perempuan berbakti sama orang tua hukumnya apa?

Wajib. Jawabku.

Perempuan bekerja hukumnya apa?

Mubah. Jawabku.

Sudah. Lalu beliau berlalu. Meninggalkan anak perempuan keduanya ini merenung.

O, jadi mungkin bapak takut kalo aku jauh dari rumah aku jd kurang kesempatan utk berbakti sama beliau. Aku jd jauh dan ga inget pulang. Macam neng thoyib saja nantinyan, hehe. Oke lah. Yang penting sudah dijawab pertanyaanku.

Sejauh ini aku merasa jadi anak paling sukses utk deket sama bapak yang pendiam itu. Mungkin ada hubungannya dengan susah payahnya bapak mendampingi pertumbuhanku. Aku anak bapak yg paling sering sakit. Cuma aku anak bapak yg pernah dirawat di rumah sakit. Pernah bapak keliling Jakarta cari obat yg namanya DDS waktu aku didiagnosis DHD (Dermatitis Herpetiformis Duhring). Pernah juga bapak merayakan ulang tahunnya di RSUD Klaten demi menemaniku yang terbaring lemah karena demam berdarah. Mungkin dari lelahnya beliau itu jd beliau gak mau anaknya ini kenapa-kenapa lagi.. Well, sebenernya peran ibu juga jauh lebih besar. Tapi posting ini adalah episode khusus untuk bapak. Hehe

Nah, ketika aku menikah dengan Mr S, bapakku yang pendiam ini juga menampakkan "gejala" tak mau kehilangan putrinya.

Pertama, waktu baru menikah dan yah sesuai dgn adat kebiasaan orang Jawa di mana kedua pengantin menghabiskan waktu beberapa hari di rumah keluarga istri, kalo aku sama Mr S nonton TV di ruang tengah sambil berangkulan atau gelendotan, bapak yang sepertinya mau melewati ruang tengah tersebut langsung berbalik arah. Aku jadi kikuk. Entah Mr S sadar apa gak.

Kedua, masih saat seminggu pertama pernikahanku dengan Mr S. Bapak yang biasanya aku tawari dan siapkan kalo mau makan menolak tawaranku. Seraya berkata bisa ngambil sendiri kok.

Ketika aku cerita pada Mr S ttg 2 kondisi td, Mr S menyarankanku utk gak manja ke dia saat ada bapak. Coz we think he's jealous. Hehe

Nah yang ketiga terjadi hari ini. Aku minta izin bapak utk urus KK baru dengan alamat mertua. Kan sekarang aku sudah menikah, sudah punya kepala keluarga baru, dan kami ikut tinggal di rumah mertua, maka gak aneh donk kalo aku bilang begitu. Ya kan?

Jawaban bapak? Hh... he did not say anything. Ketika kutanyakan sekali lagi, beliau malah asyik mengunyah nasi box yg dibawanya dari sekolah tempat beliau mengajar.

Mungkin saking enaknya itu lauk di nasi box. Mungkin karena bliau pikir pertanyaanku ga penting. Mungkin beliau cemburu. Iya, masih belum rela anaknya dibawa orang. Entah lah..

Galau is over (for now)

Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillaaaah... dateng juga nih si tamu akhirnya.. Pergilah gundah.. jauhlah resah.. lihat segalanya lebih dekaat.. hehehe

Kan mendingan gini. Jelas. Gak ngarepin yang ga kita tau. Alhamdulillah...

:)

Minggu, 29 Juni 2014

Are you there, Junior?

Setengah geli juga aku mengamati kondisiku sekarang.. Sampai juga aku di fase ini; fase harap-harap cemas. Hehehe

Dulu nih ya, kalo denger cerita teman-teman yang baru nikah dan gundah gulana karena masih satu garis aja hasil testpacknya, aku mikir ih segitu galaunya... Heheh

Eh sekarang ikutan galau :p

Sudah 4 bulan menjadi Mrs S. Tapi belum ada tanda-tanda kehadiran si Junior.. Emang kudu sabar kali ya.. Hehe

Pas nikah Februari kemarin aku sedang haid. Orang-orang bilang wah nanti cepet tuh (dapet anaknya). Kami meng-amin-kan saja sambil tersenyum simpul :)

Lalu Maret dan April I got my period. Pas, gak telat pun gak kecepetan. Masih santai aja tuh. Baru juga 2 bulan kawin. Hehe

Mei si tamu merah datang terlambat. Ugh, jadi harap-harap cemas.. Telat 5 hari tapi dites hasilnya satu garis. Cerita lah sama ibunda di rumah bahwa haidku telat tapi perutnya sakit melulu.. Ibu dgn bijak mengatakan bahwa kalo memang mau hamil sih biasanya ga sakit terus begitu perutnya.. Lalu aku diingatkan utk bersabar dan banyak berdzikir.

Juni ini, sebelum berangkat ke Singapura mendampingi murid, aku ngapelin dr. Rahayu, obsgyn t4 aku konsul pas premarital check up. Soalnya doi bilang ni ada massa apa yaa di sekitar sini (dekat ovarium kiri) dan memintaku balik lagi pasca 3 bulan menikah jika belum hamil juga, untuk diUSG transvaginal supaya pasti itu massa tu apaan. Hasil kunjungan tsb aku diberitahu bahwa si massa itu adalah miom. Innalillah... :'( Posisinya ada di sisi belakang rahim. Kata dr Rahayu, ini nih yg bikin haidnya sakit kemarin.. juga perasaan ga nyaman kalo pas usus penuh mau BAB.

Ya sudah, qodarullahnya begitu.. Pasti ada hikmahnya..

Juni tanggal 20 aku testpack. Memang belum jadwalnya sih, kan bulan lalu haid mulai tgl 24 dan biasanya siklusku 31 hari. Cuma sekedar mencari kepastian ada si Junior apa gak, soalnya tgl 21-23 aku ke mau naik pesawat ke Singapura. Klo satu garis kan aku adem ayem aja saat naik pesawat, tapi kalo hasilnya dua garis aku ngerasa perlu lebih hati-hati, cari informasi supaya tdk terjadi hal-hal yg tidak diinginkan. Hasilnya satu garis. Ya udab aku tenang-tenang aja. Pas di USS malah aku naik roller coaster di Far Far Away. Pendek dan singkat sih jalur roller coasternya, tapi itu adalah my first ever roller coaster riding experience. Hehe

Sehari kemudian harusnya si tamu datang. Tapi gak juga. Sempet ngalamin kram sedikit di perut beberapa hari lalu, kayak sinyal mau haid aja tuh. Tp ga dateng-dateng tamunya. Telat 3 hari, aku testpack. Satu garis. Ugh, sebel. Ayo lah.. kalo memang belum ada si Junior nempel di rahim segera dateng aja haidnya biar ayem... :'(

3 hari kemudian, bersama Mr S, aku pulang ke rumah ibu. Cerita si tamu yg bandel ga dateng-dateng tp hasil testpack yg negatif, tapi ga sakit kaya bulan lalu perutnya. Seperti biasa, ibu mengingatkan utk sabar. Kalo sudah 7 hari coba di test lagi. Kebetulan ibu masih nyimpen 1 testpack (tapi udh expired April 2014 kemarin, hehe). Ya udh hari ke7 si tamu telat, aku test. Satu garis. Eaaaaak.....

Kata ibu mungkin krn testpacknya udh 3 bulan kadaluarsa atau karena belum terdeteksi aja (HCGnya). Aku diminta utk berhati-hati; jangan naik motor dulu, ga usah naik turun tangga, jangan ini dan itu.. Mr S juga ikut-ikutan tuh.. Kompak dah.. Jadi ngerasa punya 2 satpam. Mau nyuci piring dikit doank aja langsung pada marahin :')

Apa yg aku rasa? Keringet dingin pad tarawih di masjid yang ruangannya dingin karena kipas anginnya bejibun. Semalam terbangun jam 2 saat Mr S baru mau tidur karena habis nonton bola. Pas bangun rasanya kayak orang maag, mual n sebah ga jelas. Padahal pas buka puasa aku makan nasi dan ngemal-ngemil, lalu habis tarawih jg aku makan timun suri n blewah, tanpa kuah manisnya. Ugh, jadi kepikiran, ini tanda bukan yaa..??

Ya sudahlah, Allah yang Maha Tau sedangkan kita gak. Allah yang Maha menentukan takdir, sedangkan kita lemah tak berdaya mengatur alam semesta ini. Tapi memang susah untuk total berserah, masih ngarep aja nih bawaannya.. Apalagi baca beberapa blog yang punya cerita sama juga; hamil tp testpack negatif.

Yah, ndak tau lah.. Nanti kalo masih telat juga hingga 10 hari mau tes lagi.

Beri tanda yang pasti, ya Junior, klo kamu sudah hadir di antara kami...

Ramadhan pertama kami

Ba'da Ashr malam 1 Ramadhan,

Ketika bercermin sambil menyisir rambut dan meratapi jerawat seksi yg nangkring di dagu, Mr S memeluk dari belakang sambil berkata "Ini Ramadhan pertama kita, ya, dek.."

Eh, iya ya.. :')

Subhanallah..

Mr S itu boleh dibilang sbg jawaban atas doaku sepanjang Ramadhan tahun lalu..

Ya Rabb, izinkan hamba bertemu dgn Ramadhanmu lagi tahun depan dan hamba mohon takdirkan hamba telah bersuami di Ramadhan tahun depan..

Alhamdulillah..

Semoga Allah berkahi kami..

Selamat berpuasa ;)

Jumat, 13 Juni 2014

Hi, I'm Mrs. Sigit

Hi! My name is Diyan, some of the people in my circle call me Isna, but since Feb 21 2014 I have another name: Mrs. Sigit.

Well sebenernya belom pernah ada sih orang yg manggil gue Mrs. Sigit. Dipanggil Bu Sigit pun baru beberapa kali. Hehe..

Blog ini khusus dibuat untuk menampung cerita-cerita tentang keluarga yg sedang kami bangun (doakan supaya sakinah mawaddah wa rohmah yaa...). Tentunya ga semua cerita karena yah kan ada batasannya mana yg boleh dishare dan mana yg ga boleh..

So, enjoy my story! ^^