Hemmmm... males banget ternyata yah nulisin sesuatu yg kita gak suka?! Enakan nulis cerita yg indah-indah.. lucu-lucu.. hehe
Tapi hayuk lah kita lanzuts..
======
Jadi, setelah si mbak tomboy dan mbak berjilbab beserta 2 krucil mereka masuk ke komplek, para bapak-bapak itu masih ngerumpi. Aye yg ga kenal siapapun di sana akhirnya nempel saja sama suami yg kebetulan pengen ngobrol sama si bapak-bapak tersebut. Yah saia mah ikut-ikutan aja nimbrung. Ndengerin tp ga komen. Ikut ketawa kalo ada yg lucu dan ikut geleng-geleng kalo ada yg gak masuk akal.
Topik utama masih tentang si tetangga yg itu. Saia yang sempat berfikir bahwa wajar lah mereka panik coz ada anak lagi sakit, eh akses jalan mereka ditutup, jd perjalanan mereka terhambat, jd mulai terpengaruh sedikit demi sedikit. Hehe
Mereka itu, menurut para saksi mata, seminggu lalu jg bikin ribut waktu ada gathering warga yg jg nutup jalan. Itu gathering ceritanya isinya olah raga bersama; jogging dan senam-senam gitu. Posisinya sama, mereka baru datang entah dari mana, mau masuk komplek ga bisa, trus marah-marah. Ribut mulut bahkan sampe nendang motor yg lagi diparkir.
Lalu obrolan jd merambah ke "itu orang dari hutan mana sih? Dah yok kita balikin aja ke habitatnya". Weh.. nah lho.. emang yah, jangan sampe dah kita jd orang yg menyebalkan bagi lingkungan kita. Salah-salah malah kita jd disamakan sama binatang hutan macam begitu. Duh, na'udzubillah.. Jadilah kita sebagai orang yg diingat karena kebaikan kita, yah, permirsah!
Cerita demi cerita ttg si tetangga tersebut terus bergulir. Konon kabarnya mereka itu memang sudah "bawaannya" begitu. Sekedar utk patungan instalasi penerangan jalan ogah. Arogan. Dst.. Sampe-sampe ada kalimat seperti di bawah ini;
# biarin aja, ntar dia mati mau nguburin sendiri mayatnya, gausah kita bantu
# besok bapak (~yg tinggal di samping rumahnya) bilang tuh, 'ini jalanan saya' di depan rumah bapak. Biar dia ga usah lewat situ kalo kita lewat depan rumah dia aja dia gak suka
Hem.. Di satu sisi saya ada gak sukanya juga dengan bapak-bapak rumpi tsb. Ini udah cenderung berlebihan sebenernya level ngomongin orangnya. Normalnya saya akan balik-kanan-bubar-jalan kalo berada di tengah orang-orang tsb. Eh tapi si Abang suami yg lg seneng bergaul sama tetangga barunya itu gak mau diajak udahan. Haiks..
Gara-gara bertahan di rumpian tsb, jadi tau deh saia ada tetangga-masa-gitu yang satunya. Well, yang satu ini lebih ke arah lucu (namun tidak menggemaskan) sih.
Jadi ceritanya di tengah cluster kami ada sepetak tanah utk taman. Awalnya masih kosong melompong. Lalu belum lama ini ditanami pohon mangga dan kelengkeng oleh para bapak-bapak (rumpi) tsb. Nah, saat pohon mangga baru ditanam, si tetangga lucu ini berkata "Ni pohon nih, kalo udah gede, daunnya ngotorin halaman saya deh pasti. Cabut aja lah!"
Ga nemu lucunya?
Jadi gini, itu pohon masih kecil aja udah disalah-salahin. Sambil ditunjuk-tunjuk pula. Seandainya tu pohon mangga adalah anak kecil, mungkin dia bakal tumbuh mjd anak yg tidak percaya diri. Hehe
Pada mulanya saya kembali berpikir "haiyyyaaahhhh ternyata tetangga yang agak-tidak-menyenangkan ada lebih dari satuuuu". Tapi di tengah usilnya pikiran tersebut meraung-raung di orak saya, ada seorang bapak rumpi tsb, yg padahal wajahnya agak seram, bilang begini "kalo saya jadi dia, saya bakal bilang 'oh gapapa tanam ini depan rumah saya, tapi kalo berbuah yg bagian sini buat saya!' Kan enak". Kalimat tsb disambut dengan tawa para pendengar. Memang bukan diutarakan dgn maksud serius soalnya.
Iya juga ya. Ini soal perspektif. Mau lihat sesuatu dr segi buruknya (=sampah) apa positifnya (=buah). Kan kalo itu pohon dipertahankan, lalu berbuah, buahnya bisa kita nikmati bersama. Asik kan tu tetangga-tetangga ngumpul ngerujak rame-rame. Atau kalo udah mateng kita nikmati bareng-bareng buahnya. Hehe
======
Udah ah, ngantuk. Semoga saya dan pemirsah semua bisa menjadi tetangga yg baik di lingkungan kita yah.
;)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar