Kamis, 22 Oktober 2015

PLONG!!

Alhamdulillah wa syukurilah.. Di hari ulang tahun Mr S ada dua tambahan kebahagiaan yang tak terduga.. *sujud syukur*

#1

Sekitar jam setengah sembilan pagi. Tiba-tiba ada suara ketukan di glass block tembok kamar kami. Ketukan di glass block adalah cara komunikasi kami dengan Bu Haji belakang.

Ada apa ya? Mau dikasih gorengan sisa jualan nasi uduk kali. Hehe ngarep.com

Mr S yang keluar nemuin beliau soalnya kalo aku kan repot kudu pake jilbab dulu. Gak seberapa lama Mr S kembali lagi ke kamar. Yah, kok ga bawa piring atau plastik gorengan?-batinku. Tapi rupanya yang baru saja diterima jauuuhhh lebih baik daripada gorengan. Amplop! Isinya uang sejuta. Si Bu Haji rupanya baru punya uang untuk membayar hutang kepada kami.

Ya Allah.. Alhamdulillah...
Dari kemarin lagi pusing mikirin uang buat cicilan rumah masih kurang 800ribu. Sudah menyiapkan mental untuk pinjem duit ke ibu atau bapak. Tapi rupanya ada jawaban lain atas permasalahan tersebut. Solusi yang bikin PLONG!

#2

Lagi sendirian di kamar. Mas Suami udah berangkat ke sekolah. Tiba-tiba mama masuk ke kamar. langsung mendarat di kasur trus bercerita. Bercerita memang hobi mama. Aku jadi pendengar aja biasanya. Sambil sedikit-sedikit menimpali.

Mama rupanya baru dapat cerita bahwa anaknya Bu Haji baru jual tanah bagiannya buat bikin rumah. Niatnya mau pisah dari orang tua. Bla bla bla. Cerita terus mengalir. Sampai masuk ke bagian ini,

"Tadi papa udah bilangin ke si Isti. Duit segitu mah ga cukup buat bangun rumah. Mendingan buat DP KRP rumah aja..."

Rumah. KPR. Rumah. KPR. Rumah. KPR.

Tiba-tiba jantungku berdebar-debar. Aku sempet ngintip ngeliat ke cermin, mukaku datar. Mood mama sedang bagus. Rasanya ini momen yang tepat.

Bismillah...

"Ma, aku sebenernya punya rahasia. Sebelumnya aku minta maaf ya ma. Ini dirahasiain karena Mas takut mama kepikiran trus stres trus sakit karena ngiranya kita bakal ninggalin mama."

Lalu mengalir lah ceritaku. Bahwa kami sudah punya rumah sendiri. Jantungku masih berdebar-debar menunggu reaksi mama.

"Ya Allah neng.. Mama mah seneng. Seneeeeng banget malahan..."

Allahu Akbar.. Alhamdulillah... PLONG!!

Mama menerima kabar tersebut dengan suka cita. Matanya berkaca-kaca dan suaranya serak. Mama paham alasan kami membeli rumah dan paham alasan kami menyembunyikannya dari mama. Tapi tetap mama minta kami nemenin mama selama mama masih hidup.

Rasanya aku pengen berlari ke rumah kami tersebut. Memeluknya dan berkata "kamu sudah bukan rahasia!".

Lalu mama memanggil papa. Papa juga alhamdulillah senang. Malah respon pertama papa adalah menjabat tanganku. "Selamat ya!" katanya :')

Yah, walaupun belum bisa pisah mandiri, tapi setidaknya alhamdulillah sudah plong karena gak ada yang ditutupi.

Rabu, 21 Oktober 2015

Happy birthday Mr S

Everybody loves surprise
Everybody loves to be remembered

Itu aja sih dasarnya. Makanya lagi bokek pun tetep diusahain ada something sweet sebagai kejutan di hari lahir suamiku tercintahhh..

Dengan budget yang amat minim dan persiapan yg cuma sehari sebelumnya dipikirin mau bikin apa.. jadi lah sebuah "kue" ulang tahun super simpel ini :') kita sedang harus berhemat, ya say :')

Kue dibuat dari hanya 3 lembar roti tawar yang dibeli -gara-gara penasaran kok tu roti murmer tapi laris amat- di koperasi. Diolesin margarin plus kasih mesis setelahnya. Ditumpuk, lalu diolesi selai coklat -yang murmer pula- di sekelilingnya. Toppingnya pake potongan buah kiwi yang kemarin dibeliin ibundo waktu liat pameran flona di lapangan banteng, dan jeruk yang emang udah ada di kulkas. Ditambahin sebuah lilin mungil biar lucuk kuenya :D

Jadi tadi bangun jam setegah tiga pagi untuk nyiapin 'birthday cake dadakan' tersebut. Karena cuma tinggal olas oles aja maka gak pake lama kok bikinnya. Sekalian deh aku manasin wedang jahe yg semalam kubikin, plus soto buat kami sahur nanti.

Lalu kubangunin Mr S. Surprise cakenya dia terima dgn wajah kombinasi antara ngantuk, kaget, seneng, sama heran. Hihi

Abis tu kita potong kuenyaa.. Susah juga ya potong kue yg ada topping buahnya. Beberapa potong buah terpaksa disingkirin dulu sementara kuenya dipotong. Habis itu nyammm.. :9

==o0o==

Selamat ulang tahun suamiku...
All best wishes will be sent directly to our God, Allah subhanahu wata'ala :)

Minggu, 18 Oktober 2015

One shocking feeling : bapak galak!

Malam ini ada satu perasaan terkejut yang menclok ke kepala. Perasaan yg sejujurnya sih harusnya aku gak terkejut ya.. Harusnya sih aku udah ngerasain itu sejak aku masih sangat kecil. Iya, aku pernah ngalamin juga, tapi kesan tsb ga menclok mendalam di hati dan otakku, jadi yaa aku biasa ajaa.

Entah ni yg baca bakal percaya apa gak. Percaya bahwa keterkejutan yg kumaksud tadi adalah...

Aku terkejut menyadari bahwa bapakku GALAK.

Aneh gak sih umur udah mau kepala tiga, gede di bawah ketek ibu-bapak, ada apa-apa selalu yang dituju tuh ibu-bapak,,, tapi baru nyadar kalo bapak galak. Hahah

Dalam memori aku memang ada sih kejadian yg melekat di otak pas aku diomelin bapak waktu aku masih kecil. Tapi kalo itu emang aku yg salah, so sewajarnya bapak marah. Aku jg ingat bapak berrrrrrkali-kali dengan tegas tidak mengijinkan aku atau melarang aku berbuat sesuatu. Tapi itu juga kan sewajarnya, toh beliau bapakku. Semuanya aku terima dengan ... ikhlas? Apa ya istilah yg tepat? Pokoknya tuh semua itu aku terima aja tanpa kemudian berpikir bahwa bapak tu galak.

Kadang ngerasa gak ngerti juga sih kenapa kakak sama adekku cenderung takut sama bapak. Bukan takut yg berlebih sih, tp rasanya yg berani narik-narik tangan bapak, ngusilin bapak, ngeledekin bapak, dll dst dsb.. yg paling-paling-paling-paling.. ya aku. ~~he, maap ya pak ^^v

Nah, tapi malam ini ada kejadian yg kesannya sangat mendalam buat aku dan membuatku akhirnya sadar bahwa bapak tu galak.

Ceritanya bapakku yg sudah purna tugas alias pensiun itu sedang membantu ibundo menyelesaikan laporan kegiatan kantornya. Ibundoku ini memang soal teknologi agak-agak kurang, beliau pun menyadarinya. Sementara itu laporan sistemnya online, jadi lah bapak dimintai tolong. Aku juga. Nah selama online ngerjain laporan tsb ada interupsi-interupsi dari ibundo yang bikin bapak geregetan dan marah-marah. Misal ada pop up adv yg muncul di browser, eh ibundoku ini malah ngebahas iklannya bukannya laporannya. Bapak ngebentak "itu gak penting! Ga usah dipikirin! Ini aja dipikirin yang penting-penting!".

Seriously, itu beneran ngebentak. Aku aja sampe nyeletuk "ih bapak galak". Hehe

Trus misalnya ada penjelasan bapak yang ibu gak ngerti, itu bapak akan njelasinnya kaya orang ngomel; dengan nada keras. Aku sampe ngerasa harus ngimbangin dgn memberi penjelasan supaya di satu sisi ibu ngerti yg bapak maksud tanpa ngambek karena dibentak melulu, dan di sisi lain bapak lega karena ibu ngerti pada akhirnya. ~~Ini pas ditulis berasa sok hero banget gue. Hahahaha #tepokjidat

Ketika bapak ngomong dgn nada keras itu lah kesan mendalam bahwa "bapak = galak" muncul. Dan itu aku beneran sempet kaget menyadari bahwa bapak galak. Iya sih galaknya ke ibu, bukan ke aku. Tapi pokoknya bapak galak. Hehe

Kok gak dari dulu-dulu ya aku ngerasa bapak galak? *mikir*

Ada untungnya juga sih ga memiliki perasaan macam gitu dr dulu pas aku masih kecil. Ga asik kan kalo aku takut sama bapak. Kepribadianku jg pasti gak begini, sedikit banyak pasti terpengaruh deh. Jadi ya aku bersyukur aja. Alhamdulillah.. :)

Lalu apakah skrg aku jd menganggap bapak = galak-no-matter-what? Ya gak lah. Bapak tetep bapak yg aku kenal; perangkai kata bijak terbaik dalam lingkaranku, sekaligus pelindung dan penghibur saat aku lg di kondisi yg gak preferable :)

Semoga bapak -dan pastinya ibundoku tercintah- selalu dalam lindungan Allah.. Selalu dalam kondisi kecukupan, sehat, dan bahagia. Aamiiiin..

Daddy's little girl,
~Na

Selasa, 13 Oktober 2015

Di atas ranjang kami...

Lewat midnight nih. Mari ngomongin urusan ranjang.. hohoho

No I'm not going to tell some taboo story here. Trust me ;)

Pokoknya, ijinkan saia untuk menceritakan aktifitas kami malam ini di atas ranjang peraduan kami. Ahayyy..

Di mulai dari sebelum maghrib. Aku ketiduran. Bangun pas denger adzan maghrib. Ngulet-ngulet. Mandi.
My hubby gantian yang bada maghrib ketiduran. Capek mungkin. Biarkan saja lah. Aku ke dapur. Ada es kelapa muda. Sruputttt... Nyammm.. Alhamdulillah segerrrr.... :D

~~Nah, gak ada yg tabu kan? :P

Sambil mandangin hubby tidur, tanganku meraba-raba.. mencari amplop koreksian UTS yg td sengaja di taro di bawah tempat tidur. Semangat ngoreksi!!

Jam 10an hubby bangun. Laper. Aku temenin dia makan. Eh, kayanya semurnya enak. Ikutan makan deh.. bye bye diet :p

Habis makan, kita balik masuk kamar..

Tangannya langsung sibuk. Tanganku juga... Dia dengan remot TV di tangannya, sedangkan aku dengan koreksian. Lanjuuuut ngoreksi. Hehehe

Gak berapa lama, hubby menyusulku. Ambil koreksian. Lalu kami bersama mengoreksi ujian murid-murid tercintah.

Posisinya sama; tengkurep di kasur. Hoho

Jam 1 malam aku rampung, while hubby is still marking. Semangat yah, sayang! *Cup

Trus aku ngetik ini deh. Sebagai pengantar tidur. Zzzz...

~~Beneran kaaan ga ada yg tabu? Jangan nyesel yah! Hahaha.. Yah beginilah kalo sama-sama guru. Bermesraannya di kasur sambil ngoreksi. Lagi haid juga soalnya. Haha..

Nighty night *cup

Senin, 05 Oktober 2015

D*mn tespack!

~judulnya itu loh.. hahaha

Ok, jadi ceritanya H2C kembali melanda. Been late for my period by almost a week. a.l.m.o.s.t. forgive me from being this weak, tapi emang gue selalu penasaran donk kalo udah nelat gitu. Heemmmm...

Beberapa bulan belakangan ini siklus gue cakep banget. Teratur. Eh trus ini telat.

Kemaren, pas telat 4 hari, jiwa kepo melanda dengan dahsyatnya. Bongkar-bongkar laci, lalu nemu sebuah TP. Tes. Trus gati hancur. Bukan hanya karena garis nya cuma satu, namun karena... lah ini kok tanda merahnya blaur gitu dah? Kaya TP yg ga kering-keringpasca dicelup ke urin. Fix eror.

Tadi pagi, telat hari ke 5. Tes lagi pake TP baru yg dibeli kemarin pas di stasiun (ada apotek Generik di dalam stasiun). Celup. 30 detik tegak. Trus rebahin. Tinggal solat subuh. Abis tu tengok si TP, ada garis super samar oi! Hahaha.. macam PHP saja ini bah! >.<

Begitu lah. TP yang kecil dan ringan itu bisa menyiksaku. Hahaha..

Mari berharap utk yang terbaik. Bulan ini Mr S ultah pula. Hope to give him the best gift in his life! *praying*

Ps: besok mau TP lg. Tadi nemu TP di laci obat. Mayan bisa dipake. Hehehe

Bestfriends

Emamg dasar yah, resiko menjadi orang yg kepo itu kadang sungguh teramat ..... menyiksa diri. Hahaha
Liat ask.fm-nya si A, B, C and so on.. liat Fbnya si Anu, Ani, Ano, etc.. Entah mengapa oh mengapa yg tersapu oleh mata ini adalah pemandangan indah mereka dgn sahabat-sahabat mereka.
Is that wrong?
NOPE!
It was just kinda bringing me to a conclusion: they are so happy. Then asking my self; kok mereka bisa saling sedekat itu yah? Kok gue gak ada di antara mereka yah? Atau, Klo gue sahabatannya sama siapa donk?
Errrr... apasihini... kenapa jadi baper. Hahaha
>> note that today is the first day i type 'baper' in this blog (also saying that in my life. Hahaha)
Iya abisnya gini. Cek deh. Ke reuni yang mana gue bisa so enjoy hahahihi and nostalgila like a freak, selain kalo reuni plus nostalgila bareng ibundo. Huks.. it's an ironic, yet romantic. Lah gimana donk, been living in this planet for almost three decades and the only joyable moments are around my mom :') kaya gue tuh ga pernah ngunyah bangku sekolah (iya lah gue bukan rayap. Bahahaha).
Mungkin salah gue juga sih. Gue terlalu introvert. Gue terlalu egosentris. Gue terlalu sering nolak ajakan jalan bareng. Gue terlalu gak asik. Ah.. :'(
Beneran gitu gue gak punya bff?
Wait, ummmm.... I had some. HAD.
Waktu SD gue punya beberapa teman yg saking deketnya sampe kita berdua tuh kaya anak kembar. Pramuka bareng, maen bareng, tugas kelompok selalu bareng. Tapi ya udah, gitu aja. Pas SMP jauhan trus abis itu makin datar -____-'
Waktu SMP jg ada temen yg barengan di PMR, semeja waktu kelas 1, belajar bareng, berangkat bareng, belajar pake jilbab barengan.. Tapi trus sama lah, SMAnya kita misah jauh. Jarang kontak. Trus ya udah gitu aja.
Pas SMA ga ada deket sama satu org aja. Aku punya sekelompok (tu kan dikit amat) temen yang sering barengan. Bareng di organisasi, bareng pas pulang sekolah, dan skrg jg masih bbrp kali kumpul bareng sih. Yah, yang ini mah lumayan lah. Guenya aja kali yg td kurang bersyukur.
Pas S1, temen gue makin beragam latar belakangnya. Gue cukup dkt sama beberapa (see? Cuma beberapa. Huks) orang. Skrg masih kadang2 tanya2 kabar. Tapi udah gitu doank. Ketemuan kalo ada perlunya aja dan kebanyakan gue yg nyamperin mereka.
Pas S2, gue jd anak paling kecil di kelas. Yg lain udah mami-mami dan papi-papi. Pernah sih kita hang out bareng. Nyalon bareng aja pernah. Tapi trus yaa sibuk masing-masing.
Maksud gue, kok gue jarang yah awet temenan deket sama sekelompok orang gitu? ~baper lagi~
Ah udah ah. Sebenernya kalo kata orang bijak mah, the true friends stick with you on your bad times. Yatapi masa I harus ngalamin bad time (na'udzubillah) dulu to see whose my true friends are? :(
Ini mungkin pengaruh hormonal semata jd baper-baperan begini. Hahaha.. I see many things clearer when I'm in a good state of mood, body health, and economic condition. Hahaha
"Teman yang baik itu seperti bintang. Mereka jauh tapi cahayanya menerangi gelapnya malam" ~got it somewhere.
Dear my stars, wherever you are, please shine brigther so I can feel warm, calm, and happy for having you in my life.
And forgive me for not being the best bf for you.. 

===o0o===
u.p.d.a.t.e

Seorang sahabat mengirim pesan via whatsapp
"Aku jadi baper kan baca blog yang bestfriend... Jadi selama ini kamu anggep aku apa? :("

Ups! ^^v

Hai Frida sayang.. You're more than just bestfriend for me. More like sister. Little sister who sometimes has wiser thoughts, smarter solutions, and greater ideas. It's just we are separated by cities that we can't hang out and take some selfie photos. Not even once a year! T_T Hope you, mas budhi, and hanif are always in good sate of health and wealth ;) And always... Be strong! Be patient!