Senin, 30 Maret 2015

Diomongin di belakang itu rasanya ....

Apa yang kamu rasa saat kamu tau kamu diomongin orang di belakang kamu? Sakit kan ya?

Trus, kalo udah tau kamu diomongin, kamu bakal ngapain? Ngelabrak? Marah-marah? Musuhin? Ngebales? Atau apa?

Rasanya saya gak sampai hati melakukan itu semua. Pilihan-pilihan itu rasanya jahat sekali. Saya jg gak mau dijahatin.

Sudah aja lah ya. Bukannya sudah menduga bahwa hal kaya gini sangat mungkin terjadi? Kan orangnya itu suka ngomongin orang lain ke saya. Iya, yang biasanya saya bales dgn mesem secukupnya. Jadi harusnya saya juga udah siap kalo hal itu terjadi terhadap diri saya.

Iya, tapi sakit.

Ah ya sudah lah. Sakitnya gak sampe bikin saya mati juga, kan. Ga sampe bikin saya masuk neraka, mudah-mudahan. Telen aja. Diolah di dalem. Jadi bahan renungan. Lah kan saya juga jauh dari sempurna.

*menghela napas*

Coba dipikir, orang sekelas presiden aja banyak diomongin orang. Banyak yg ga suka. Nabi Muhammad tuh, kurang hebat apa coba? Apa gak ada yg ngomongim di belakang? Apa gak ada yg ngebenci? Da saya mah apa atuh? Jadi ya udah, anggep wajar aja.

Boleh nangis?

Ya sok sana nangis. Nangis sendirian di pojok. Sehari semalam kalo perlu. Ntar dilihat, orang tsb berubah gak? Kayanya mah gak.

Boleh cerita sama suami?

Ya cerita mah cerita aja. Secukupnya aja. Pilih waktu, jangan pas emosi. Niatkan utk bersama-sama menjadikan hal tsb, omongan2 buruk, sbg pelajaran bersama. Niatkan utk berubah menjadi lebih baik.

Boleh bilang ga betah?

Ya sok aja bilang. Emang kalo bilang jadi bisa pindah gitu? Inget atuh sama janji untuk tetap di sini sampai batas akhir yang dibuat sendiri juga.

Jadi?

Mending mandi. Tu udah adzan, solat aja yuk. Berdoa sama Allah utk dijadikan manusia yang dilindungi, manusia yang lebih baik.

---

Begitulah gemuruh di hati. Emang, namanya diomongin di belakang tu polll ga enak. Makanya jangan ditiru...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar